Senin, 08 Agustus 2016

Profil Alumni: Imas Trisnawati

Assalamualaikum. wr. wb.

Apa kabar sahabat Nur'aeni?? saya doakan kalian dalam keadaan sehat dan bahagia. 

Pada tulisan kali ini saya akan membahas salah satu alumni LKP Nur'aeni, yang bernama Imas Trisnawati. Dia bergabung bersama LKP Nur'aeni sekitar akhir tahun 2014. Saat itu dia baru saja resign dari tempat kerjanya di pabrik garment. Dia memiliki latar belakang pekerjaan yang berhubungan dengan menjahit. Di pabrik  garment dia ditempatkan di bagian menjahit. Walaupun bekerja di bagian menjahit, dia belum bisa menjahit baju sendiri secara utuh. Maka dari itu, setelah resign dia memutuskan untuk belajar menjahit. 

Saat bergabung dengan LKP Nur'aeni, dia sempat pesimis dengan kemapuan menjahitnya. Dia takut akan berhenti di tengah jalan dan akhirnya sia-sia. Tapi ternyata takdir berkata lain, karena kegigihan dan semangatnya dalam satu tahun dia berhasil menyelesaikan tingkat dasar, terampil dan mahir dengan baik. Bahkan, saat menjadi siswa tingkat mahir dia sudah memberanikan diri menerima orderan menjahit. Awal orderan menjahitnya hanya vermak baju yang rusak saja, tapi lambat laun dia sudah percaya diri menerima orderan menjahit baju. Diapun sempat berkata "Saya baru ngerasain manafaat menjahit, ternyata saya bisa membantu ekonomi keluarga tanpa saya harus keluar rumah". Naah kata-kata Imas ini nyambung banget sama postingan saya kemarin tentang Manfaat Menjahit :) 

Diawal tahun 2016, Imas memberanikan diri untuk mengembangkan bisnisnya dengan membuka sebuah ruang kecil di sebelah rumah dan menjadikannya tempat usaha menjahit. Awalnya dia hanya memiliki satu mesin jahit saja, tapi lambat laun koleksi mesinnyapun bertambah menjadi 3 mesin, salah satunya mesin obras. Saat ini dia memiliki pelanggan yang loyal. Banyak customernya yang kembali lagi untuk menjahit baju, karena hasil jahitan dia sangat rapi. Berikut foto-foto yang saya ambil ketika ibu direktur kursus menjahit Nur'aeni mendatangi kediamannya.

Imas bersama Hj. Nur'aeni, S.Pd.I

Di belakang Imas, tergantung baju-baju hasil jahitannya



Buat kalian yang mau menjahit baju bisa langsung datang loh ke kediaman Imas di:

Jl.Bawang tengah Rt01/06 
kp. Cibitung Kel. Padurenan, Mustika Jaya 
Bekasi (belakang Mcd Dukuh zamrud)
No HP : 0857 - 7583 - 7469 (bu Imas)

Saya sangat bangga dengan murid yang bisa berkembang dan mandiri. Saya terharu melihat perkembangan Imas yang luar biasa. She grew up in her own way through our program at Lembaga Kursus dan Pelatihan Menjahit Nur'aeni.  

Kamu punya cita-cita yang sama seperti Imas? Come and Join us!!

Wassalamualaikum. wr. wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar